Find Other Article...

Mari Snorkeling di Gili Nanggu

Posted by: Maderazzi Updated at : 14.46
Jika anda berkunjung ke Pulau Lombok melalui perjalanan darat baik itu Mobil Pribadi, Bis Antarkota maupun Sepeda Motor, anda pasti akan m...

Jika anda berkunjung ke Pulau Lombok melalui perjalanan darat baik itu Mobil Pribadi, Bis Antarkota maupun Sepeda Motor, anda pasti akan melewati pelabuhan laut Lembar.

Tak jauh dari Pelabuhan Lembar terdapat sebuah pulau kecil yg sangat indah yaitu Gili Nanggu. Gili Nanggu merupakan salah satu pulau dari sekian pulau kecil di Lombok, pulau ini sangat terkenal dengan terumbu karangnya yang sempurna, pasir putihnya, lokasi yang nyaman bak pulau pribadi sangat ideal untuk Snorkeling di Gili Nanggu ini.

Perjalanan dari Pelabuhan Lembar ke Gili Nanggu kira-kira 30 menit, Jika dari Kota Mataram maka rute yang harus di tempuh adalah Kota Mataram - Gerung - Sekotong - Pelabuhan Tawun dengan waktu tempuh kira-kira 1 jam.

Sesampainya di Tawun, anda bisa menyewa kapal untuk melanjutkan penyebrangan ke Gili Nanggu. Untuk tarif penyebrangan di kenakan biaya Rp. 250.000,00 / Kapal dengan maksimal penumpang sebanyak 6 orang. Di sekitar Gili Nanggu juga terdapat pulau-pulau kecil lainnya yang tak kalah indahnya yaitu Gili Sudak, Gili Tangkong dan Gili Kedis. Untuk mencapai ke 4 pulau tersebut anda cukup menambah Rp 50.000,00 jadi dengan total Rp 300.000,00 anda sudah bisa menyewa kapal yang akan berhenti di tiap-tiap pulau.

Sekedar informasi, ikan-ikan di Gili Nanggu sangatlah jinak, jadi jika anda berniat untuk snorkeling di Gili Nanggu jangan lupa untuk membeli remahan roti yg sudah dimasukkan ke dalam botol aqua untuk memancing ikan-ikan mendekati anda pada saat snorkeling nantinya. Per botol roti di jual dengan harga Rp. 5000,00 Murah bukan. Biasanya penjual roti tersebut juga menyewakan peralatan snorkeling seharga Rp. 60.000,00 yang terdiri dari mask, snorkel, fin (kaki katak), dan life jacket.

Sesampainya di Gili Nanggu, anda akan di suguhi pemandangan yg tiada duanya dengan pasir putih yg sangat halus, Indah sekali. Untuk fasilitas pengelola Gili Nanggu sudah menyediakan beberapa berugak sebutan Suku Sasak untuk bale-bale yang bisa di gunakan dengan gratis. Toliet dan ruang ganti gratis juga di sediakan di Gili Nanggu. Selain itu untuk menjaga dan merawat kebersihan Gili , pengunjung di wajibkan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5000,00 per kepala. Bagi yang ingin bermalam di Gili Nanggu terdapat Hotel yang menyediakan kamar dengan tarif Rp. 350.000.00. Selamat Berlibur dan Snorkeling di Gili Nanggu
Ads Google
Title : Mari Snorkeling di Gili Nanggu
Description : Tak jauh dari Pelabuhan Lembar terdapat sebuah pulau kecil yg sangat indah yaitu Gili Nanggu. Gili Nanggu merupakan salah satu pulau dari sekian pulau kecil di Lombok, pulau ini sangat terkenal dengan terumbu karangnya yang sempurna, pasir putihnya, lokasi yang nyaman bak pulau pribadi sangat ideal untuk Snorkeling di Gili Nanggu ini.

2 komentar "Mari Snorkeling di Gili Nanggu"

TRANSPORT TO
GILI NANGGU
GILI SUDAK
GILI KEDIS
GILI RENGIT
GILI LAYAR
GILI ASAHAN DAN
GILI TENGGOLONG.
Bisa hubungi ke.081918109854 / 082359310584 (WA)

Balas

harga /tarif yg diatas tidak tidak benar.itu harga lama untuk satu gili.

Balas