Find Other Article...

Keindahan Pantai di Gili Trawangan Lombok

Posted by: Maderazzi Updated at : 14.22
Bagi anda pencinta wisata bahari, anda tidak akan melewatkan untuk berkunjung ke Pulau Kecil atau yang biasa di sebut Gili di Lombok. Sa...
Bagi anda pencinta wisata bahari, anda tidak akan melewatkan untuk berkunjung ke Pulau Kecil atau yang biasa di sebut Gili di Lombok. Salah satu yang terkenal akan keindahannya adalah Gili Trawangan. Gili Trawangan adalah bagian dari tiga pulau kecil yang cukup terkenal di kalangan wisatawan nusantara maupun mancanegara selain Gili Air dan Gili Meno. Ketiga pulau itu seakan mampu mewakili potret keindahan pantai-pantai di Lombok. Semuanya menyajikan kebeningan air laut, butiran pasir putih tanpa serakan sampah, serta terumbu karang dengan ikan hias yang menggemaskan.

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar, teramai sekaligus terjauh dari pulau utama Lombok. Kebanyakan wisatawan yang mengunjunginya terdiri dari orang-orang yang berjiwa muda dan penuh semangat. Di musim liburan, hampir sepanjang malam diadakan pesta yang hingar bingar dengan alunan musik, seakan pulau ini tidak pernah tidur.

Bagi wisatawan yang hanya ingin merasakan suasana pantai tanpa mau berbasah-basah, bisa bersantai di beranda hotel, kafe, dan restoran yang tertata apik. Bahkan, kalau berminat, Anda bisa menyewa kereta kuda atau biasa di sebut cidomo untuk mengelilingi seluruh Pulau Gili Trawangan.

Gili Trawangan memiliki iklim yang berbeda, bahkan sering kali ketika terjadi hujan di Bali atau Lombok, Gili Trawangan tetap terang sehingga wisatawan tetap dapat menikmati keindahan pantainya. Air laut di sini masih sangat bersih dengan dragasi warna biru yang indah, di bawahnya terkandung kekayaan biota laut yang luar biasa, di bibir pantai dari kejauhan anda bisa melihat Gunung Agung di Bali dan Gunung Rinjani di Lombok.

Terdapat banyak spot diving yang ada di sekitar Gili Trawangan seperti Shark Point, Jack Point, Coral Fan Garden, Halik Reef, Trawangan Slope, Bounty Reef, Deep Turbo, Simons Reef dan lainnya. Setiap penyedia layanan diving biasanya memiliki spot unggulan dengan tingkat kesulitan yang berbeda disesuaikan dengan kemampuan dan pengalaman anda menyelam.

Di bagian sebelah Tenggara Gili Trawangan Anda bisa menemui pantai yang sangat indah, dengan bentangan pasir putihnya yang lembut. Sedangkan di sisi bagian yang lain, di sebelah Barat, Anda akan menemui pantai yang cukup sunyi dan tenang. Tempat yang tepat untuk Anda yang menyukai ketenangan, atau bagi Anda yang ingin mencari ketenangan. Tentu saja dengan pemandangan yang indah serta pasir putih. Hanya saja pasir di bagian Barat ini agak sedikit kasar dibandingkan pantai bagian Timur.

Berbagai macam aktivitas pantai bisa Anda lakukan. Jika Anda menyukai petualangan, Anda bisa menjelajah seluruh bagian Gili dengan bersepeda. Jangan khawatir, Anda bisa menjelajahnya hanya dalam beberapa jam saja. Malam hari juga merupakan saat yang menyenangkan ketika berada di Gili Trawangan. Tersedia beberapa kafe di Gili ini. Namun yang tidak boleh Anda lewatkan adalah pesta pantainya. Jika di Pantai Kuta Bali, bermacam-macam even diselenggarakan dalam satu malam, di Gili Trawangan ada jadwal tersendiri tiap malamnya. Sehingga tiap malam Anda bisa menikmati even yang berbeda-beda.

Tidak perlu takut soal akomodasi. Gili Trawangan sudah dipenuhi oleh resort berbagai yang bisa disesuaikan dengan anggaran anda. Mulai dari penginapan murah meriah untuk backpacker, hingga resort bintang lima ada di sini. Tinggal sesuaikan budget, dan nikmatilah bermalam di Gili Trawangan.

Untuk mencapai Gili Trawangan, cara yang paling umum adalah dengan menaiki perahu motor. Anda bisa menaikinya dari pelabuhan kecil di Bangsal, sekitar satu jam perjalanan dari Kota Mataram. Dari pelabuhan anda bisa naik boat ke Gili Trawangan dengan harga tiket yg sangat murah Rp. 10.000,00
Ads Google
Title : Keindahan Pantai di Gili Trawangan Lombok
Description : Gili Trawangan merupakan pulau terbesar, teramai sekaligus terjauh dari pulau utama Lombok. Kebanyakan wisatawan yang mengunjunginya terdiri dari orang-orang yang berjiwa muda dan penuh semangat. Di musim liburan, hampir sepanjang malam diadakan pesta yang hingar bingar dengan alunan music, seakan pulau ini tidak pernah tidur.

0 komentar "Keindahan Pantai di Gili Trawangan Lombok "