Find Other Article...

Keindahan Pantai Tebing Lombok Utara

Posted by: Maderazzi Updated at : 19.09
Keindahan alam Lombok tak habis-habisnya menampakkan diri di radar kaum pejalan. Tempat satu belum sempat dikunjungi, pecah ada tempat baru ...
Keindahan alam Lombok tak habis-habisnya menampakkan diri di radar kaum pejalan. Tempat satu belum sempat dikunjungi, pecah ada tempat baru yang menampakkan diri dan pun indah untuk didatangi.


Ana sempat mendaftar air terjun dan situ yang kudu Anda jenguk di Lombok, ada pun lima pantai pengganti di Lombok. Kini tampil satu masih pantai dengan hiasan alam yang menarik, yakni Pantai Tebing di Desa Sambi Bangkol, Kecamatan Gangga, Tanjung, Lombok Utara, NTB.

Seperti namanya, sifat pantai ini terletak pada tebing yang menjadi aktor penting pemandangan di sisi pantai yang membuatnya tampak seperti setting film-film fiksi sains.

Menurut ANTARA, suksesi tebing di pinggiran pantai tersimpul diperkirakan terjelma dari endapan awan panas yang mengandung fragmen koral dari tsunami yang dipicu oleh letusan Gunung Tambora pada 1815.

Tempat sebanyak Pantai Tebing terselip pula telah ditetapkan menjadi letak geologi bermaslahat alam kawasan Geopark Rinjani Lombok.

Silaturahmi berfoto di sini?
Ads Google
Title : Keindahan Pantai Tebing Lombok Utara
Description : Pantai Tebing merupakan objek wisata pantai Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Jejak Gunung Samalas (Rinjani Tua).

0 komentar "Keindahan Pantai Tebing Lombok Utara"